Sejarah Nutrilite

Posted by Admin - -

Sejarah NutriliteSejarah yang diukir Nutrilite sebagai perusahaan sama hebatnya dengan pria pendirinya, Carl F. Rehnborg. Beliau yang mendirikan Nutrilite pada tahun 1934 dan diakui sebagai salah satu orang pertama yang memproduksi suplemen multi vitamin dan mineral. Beliau merupakan salah satu dari sejumlah kecil individu yang memadukan antara rasa keingintahuan dan imajinasi dalam menghasilkan inovasi.

NUTRILITE, didirikan pada tahun 1934 oleh Carl F. Rehnborg yang diakui sebagai salah satu orang pertama yang memproduksi suplemen multi vitamin dan mineral. Selama bertugas sebagai tenaga ahli di Cina pada awal tahun 1920-an Rehnborg mengamati pengaruh yang dapat timbul karena kekurangan gizi pada masyarakat sekitarnya. Sekembalinya ke California pada tahun 1927, beliau mulai mengadakan percobaan di sebuah anjungan kapal yang diubahnya menjadi laboratorium di pulau Balboa.

Setelah 7 tahun mengadakan percobaan dengan mengolah nutrisi dan berbagai jenis tumbuhan, beliau memilih Alfalfa, Seledri air dan Parsley sebagai bahan dasar dalam makanan tambahan yang diproduksinya. Suplemen pertama yang diproduksinya mengandung tiga komponen berbeda:
- minyak yang mengandung vitamin larut lemak,
- kapsul yang mengandung konsentrat tumbuhan, dan
- tablet mineral.

Pada awalnya, beliau hanya meminta rekan-rekannya untuk mencoba produk baru ciptaannya, Ternyata mereka yang mengkonsumsi makanan tambahan tersebut merasakan manfaatnya dan meminta Rehnborg menawarkannya kepada rekan dan kerabat mereka. Akhirnya, Rehnborg meminta mereka untuk memasarkan produknya dan menawarkan komisi untuk penjualannya. Inilah awal dilakukannya penjualan langsung memasarkan produk Nutrilite vitamins yang menawarkan peluang unik yang kini keuntungan dan bisnis bagi banyak orang di seluruh dunia

 Nutrilite Double XTeori Rehnborg mengenai nutrisi tidak hanya diakui kebenarannya pada saat itu melainkan sampai saat ini. Sebagai penghasil multivitamin dan mineral pertama, beliau menciptakan produk yang kini telah menjadi industri bernilai milyaran dolar.

Saat ini, Nutrilite tetap ditangani oleh keluarga Rehnborg. Putranya Dr. Sam Rehnborg, kini menjabat sebagai President Nutrilite Health Institute, Cucunya Lisa Rehnborg menjabat sbg Director of Corporate Culture and Human Resources. Setelah hampir 70 tahun, Nutrilite kini berdiri sebagai warisan hidup bagi Carl F. Rehnborg dan merupakan perwujudan impiannya yang berani.